Manfaat Kesehatan dari Berpikir Positif

22 Nov 2015

Hidup sehat bukan hanya dimulai dari tubuh yang sehat. Pola pikir yang positif juga akan mempengaruhi kesehatan Anda. Saat ini penyakit bukan hanya berasal dari pola hidup yang tidak sehat saja. Tetapi juga bisa berawal dari kondisi stres dan depresi yang Anda alami.

 

Proses kehidupan memang tidak pernah lepas dari permasalahan. Namun, kesiapan Anda dalam menghadapi masalah tersebut akan ditentukan oleh sikap berpikir positif yang Anda lakukan. Selain itu obat-obat tradisional baik dikonsumsi untuk mengotimalkan kesehatan tubuh Anda.

 

Apa yang Dimaksud dengan Berpikir Positif?

Berpikir positif (positive thinking) adalah suatu bentuk pola pikir yang membuat Anda bisa mendapatkan hikmah atau pelajaran berharga dari setiap permasalahan. Berpikir positif bukan berarti membuat Anda menjadi pribadi yang apatis. Misalnya saja ketika ban mobil Anda kempes di jalanan yang sepi. Mau tidak mau Anda harus berupaya mengganti ban tersebut sendirian walaupun Anda belum pernah melakukannya. Orang-orang yang bisa berpikiran positif akan menganggap hal tersebut sebagai proses pembelajaran. Melalui kejadian itu, Anda jadi bisa belajar mengganti sendiri ban mobil Anda.

 

Manfaat Berpikir Positif Bagi Kesehatan

Fakta tentang manfaat berpikir bagi kesehatan rupanya sangat menakjubkan. Simak beberapa manfaatnya berikut ini:

 

  • Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan d University of Wisconsin pada tahun 2003, faktanya berpikir positif dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh terhadap penyakit. Sedangkan orang yang berpikiran negatif justru lebih mudah sakit karena ada bagian otak yang melemah akibat perilaku tersebut.

 

  • University of Pittsburgh School of Medicine pernah melakukan penelitian tentang berpikir positif. Penelitian tersebut menemukan hasil bahwa para wanita menopause yang berpikir positif memiliki risiko kanker dan penyakit jantung lebih rendah. Hal ini berarti meningkatkan nilai harapan hidup secara keseluruhan.

 

  • Berpikir negatif adalah akar dari kondisi stres dan depresi. Daripada bersikap pesimis dan mudah putus asa terhadap hidup Anda, lebih baik Anda berpikir positif agar tubuh Anda menjadi lebih sehat dan tidak rentan stres.

 

Bagaimana Caranya Memulai Pola Pikir Positif?

Anda tidak bisa menuntut orang lain untuk berbuat baik sesuai kehendak hati Anda. Melainkan Anda sendiri yang harus memulai hal baik tersebut. Menjadi orang yang memiliki pola pikir positif bukan berarti tidak menyiapkan rencana untuk kondisi terburuk. Persiapan rencana yang matang justru akan menghindarkan Anda dari prasangka buruk dan rasa sakit hati. Selain hal tersebut, Anda pun patut meluangkan waktu bersama orang-orang yang Anda cintai. Pikiran yang jernih dan santai akan memudahkan Anda untuk berpikir positif setiap saat.

 

Bila sudah bisa melatih diri untuk berpikir positif, jangan lupa pula untuk menjaga kesehatan dengan mengonsumsi obat tradisional. Konsumsi obat tradisional seperti Redkank Premium dan Redkank Anthivirga bukan hanya efektif sebagai obat herbal kanker saja. Lebih dari sekadar obat biasa, kedua jenis obat ini juga ampuh menjaga daya tahan tubuh Anda setiap hari. Cara mendapatkannya pun mudah, cukup melalui layanan telepon 087 888 888 555 atau email ke info@redkank.com. Berpikir positif sembari mengonsumsi produk Redkank secara teratur akan membuat hidup Anda makin sehat dan menyenangkan!

 

Sumber:

  • livestrong.com/article/75627-health-benefits-positive-thinking/

  • huffingtonpost.com/james-clear/positive-thinking_b_3512202.html

  • mayoclinic.org/healthy-lifestyle/stress-management/in-depth/positive-thinking/art-20043950

  • rncentral.com/nursing-library/careplans/100_positive_thinking_exercises_to_incorporate_into_your_life/

Diakses pada tanggal 22 Oktober 2015