Inilah Manfaat Yoga untuk Kebugaran dan Kesehatan

21 Dec 2015

Hal apa yang terbesit di benak Anda ketika mendengar kata “yoga”?

 

Yoga adalah salah satu olahraga yang tengah populer di kalangan masyarakat modern. Olahraga yang melatih sistem pernapasan dan kelenturan tubuh ini terbilang cocok untuk mereka yang mengalami kelebihan berat badan. Hal ini karena yoga bisa dilakukan secara rileks tanpa menyita tenaga dan pernapasan.

 

Beberapa manfaat kesehatan ini akan Anda dapatkan jika Anda berlatih yoga secara teratur:

 

Melatih Kekuatan Tubuh

Gerakan-gerakan yoga memang tampak sederhana. Bahkan, jauh dari kata berat seperti halnya latihan angkat beban atau jenis olahraga lainnya. Namun, rupanya olahraga yoga sangat efektif untuk melatih kekuatan tubuh. Berbagai gerakan sederhana seperti menyeimbangkan tubuh pada satu tumpuan kaki nyatanya akan membuat kekuatan tubuh Anda meningkat dengan baik.

 

Mencegah Nyeri pada Bagian Tubuh Tertentu

Rutinitas harian yang sibuk mungkin sering membuat Anda kurang bergerak dan akhirnya menyebabkan nyeri otot atau sendi. Tapi, kalau Anda selalu meluangkan waktu untuk melakukan yoga secara teratur, hal ini pasti tidak akan dialami lagi. Otot-otot Anda akan menjadi lebih rileks dan siap mendukung segala aktivitas Anda.

 

Mencegah Depresi dan Stres

Olahraga yoga akan membuat Anda menjadi lebih mudah untuk fokus dan rileks. Tubuh dan pikiran yang selalu rileks akan membuat tekanan depresi dan stres yang Anda alami jadi berangsur-angsur hilang. Tubuh yang terbebas dari stres dan depresi akan membuat daya tahan tubuh Anda jadi lebih baik. Sehingga Anda pun tidak mudah terserang penyakit.

 

Menstabilkan Tekanan Darah

Menurut AHA (American Heart Association), yoga memberikan dampak yang baik bagi kestabilan tekanan darah. Selain itu, tekanan darah yang stabil juga sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah. Bahkan, daya tahan jantung dan pembuluh darah akan semakin baik melalui aktivitas yoga secara teratur.

 

Sudahkah Anda melakukan olahraga yang satu ini secara rutin?

Bila sudah, imbangi pula olahraga yoga dengan konsumsi obat-obat tradisional untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Anda bisa mengonsumsi Red Kank Premium (Immune Booster) agar tubuh semakin bugar setiap saat. Kualitas kesehatan yang selalu terjaga tentu membuat Anda jadi lebih bersemangat dan produktif.

 

Dapatkan segera Red Kank Premium (Immune Booster) melalui pemesanan via SMS, BBM, atau WA ke 0812 89 888 666.


 

Sumber :

redkank.com/product/detail/75-immune-booster-red-kank-premium

bali.tribunnews.com/2015/10/18/4-manfaat-yoga-bagi-kesehatan-tubuh-satu-di-antaranya-tingkatkan-gairah

hariansehat.com/manfaat-yoga-untuk-kesehatan-jantung/

amazine.co/3892/tips-yoga-8-manfaat-yoga-untuk-kesehatan-fisik-mental/

merdeka.com/sehat/5-manfaat-mengejutkan-dari-olahraga-yoga.html

heart.org/HEARTORG/GettingHealthy/PhysicalActivity/Yoga-and-Heart-Health_UCM_434966_Article.jsp#

Diakses pada : 15 Desember 2015