Inilah Perbedaan Pelembap Berbentuk Krim, Gel, dan Losion

22 Dec 2015

Jenis kosmetik yang beredar di pasaran kian beragam saja. Anda pun mungkin jadi makin kebingungan untuk memilih produk yang cocok dengan karakteristik kulit wajah Anda. Memilih kosmetik memang bukan hanya perkara harga yang mahal. Faktor kecocokan dengan kulit wajah juga wajib menjadi perhatian.

 

Belum banyak orang yang tahu bahwa formula pelembap juga memengaruhi manfaatnya bagi wajah Anda. Formula pelembap wajah yang beredar pada umumnya terdiri dari pelembap berbentuk krim, gel, dan losion. Lantas, apa sajakah perbedaan dari ketiga formula tersebut?

 

Pelembap Wajah Berbentuk Krim

Pelembap wajah berbentuk krim terdiri dari komposisi minyak yang cukup banyak. Oleh sebab itu, formula pelembap wajah yang satu ini cocok digunakan oleh Anda yang memiliki kulit wajah normal atau kering. Kulit wajah yang kering akan terasa lebih lembap dan tidak mudah kusam jika dirawat dengan krim pelembap yang tepat. Pelembap berupa krim biasanya digemari karena mudah diaplikasikan pada wajah serta cepat meresap ke pori-pori kulit.

 

Pelembap dengan Formula Losion

Masyarakat awam sering kebingungan membedakan krim dan losion. Sekilas keduanya memang tampak sama, namun sebenarnya komposisi kedua jenis pelembap ini berbeda. Losion juga memiliki kandungan minyak, meskipun tidak sebanyak kandungan minyak pada krim. Kelembapan yang diperoleh ketika menggunakan losion tidak semaksimal kelembapan dari krim. Oleh sebab itu, losion lebih cocok digunakan oleh mereka yang memliki kulit normal atau cenderung berminyak. Sementara untuk orang yang kulit wajahnya kering, pelembap berbentuk lotion tak cukup ampuh untuk mengatasinya.

 

Pelembap Berbentuk Gel

Pelembap berbentuk gel terdiri dari kandungan air yang cukup tinggi sehingga cocok untuk kulit wajah berminyak. Kandungan airnya akan menetralkan minyak yang terdapat pada wajah. Hasilnya, wajah pun jadi lebih bersih dan segar. Berbeda dengan pelembap krim yang bisa menyumbat pori-pori wajah berminyak, penggunaan pelembap gel justru tidak akan mengganggu pori-pori.

 

Apakah selama ini Anda sudah menggunakan pelembap wajah yang tepat?

Lengkapi penggunaan pelembap wajah Anda dengan varian kosmetik herbal dari Red Kank. Red Kank Bedak Muka mengandung bahan-bahan alami yang efektif mencerahkan warna kulit serta menyamarkan flek-flek hitam di wajah.

 

Saatnya tampil dengan wajah menawan dengan menggunakan produk pelembap yang tepat dan Red Kank Bedak Muka. Pesan sekarang juga melalui telepon ke nomor 087 888 888 555 atau SMS ke 0812 89 888 666. Jangan sampai Anda kehabisan.

 

 

Sumber:

redkank.com/product/detail/44-bedak-muka

republika.co.id/berita/gaya-hidup/trend/12/04/09/m27im5-mau-pakai-pelembab-wajah-ini-dia-tipsnya

ummi-online.com/salah-memilih-kosmetik.html

wolipop.detik.com/read/2011/03/16/173702/1593498/234/tips-memilih-kosmetik-untuk-kulit-berminyak

health.howstuffworks.com/skin-care/moisturizing/products/creams-and-lotions-different.htm

Diakses pada : 17 Desember 2015