A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/redkankc/public_html/system/core/Exceptions.php:185)

Filename: libraries/Session.php

Line Number: 675

Inilah 7 Penyebab Munculnya Flek Hitam di Wajah

Inilah 7 Penyebab Munculnya Flek Hitam di Wajah

21 Jan 2016

Wajah mulus dan sehat tentulah dambaan semua orang. Dengan wajah yang sehat, Anda dapat tampil percaya diri di setiap kesempatan. Sayangnya, tidak semua orang bisa memiliki wajah yang sehat dan mulus setiap saat. Munculnya flek hitam menjadi salah satu masalah yang paling sulit diatasi.

 

Setidaknya, ada 7 penyebab yang membuat flek hitam bisa timbul di wajah Anda:

 

Faktor Genetik

Penyebab yang satu ini tentu membuat Anda tidak bisa banyak berkata. Sebenarnya, faktor genetik yang mencetuskan timbulnya flek hitam bersifat fenotip atau tersembunyi. Jadi, flek hitam akan mulai timbul jika didukung oleh faktor luar seperti pola hidup yang kurang sehat.

 

Terlalu Sering Terkena Sinar Matahari

Paparan sinar matahari yang kuat dalam waktu lama juga dapat menimbulkan flek hitam. Sinar UV dari matahari akan merangsang produksi melanin pada kulit wajah. Produksi melanin secara berlebihan itulah yang kemudian tampak sebagai flek hitam.

 

Gejala Kerusakan Organ Hati

Organ hati yang rusak biasanya mulai kesulitan untuk menyaring racun-racun dalam tubuh. Akibatnya, sebagian racun akan menyebar ke bagian tubuh lain dan bisa timbul sebagai bercak flek hitam di wajah.

 

Faktor Pertambahan Usia

Seiring dengan bertambahnya usia, sel-sel kulit akan mengalami penurunan kemampuan untuk beregenerasi. Sehingga, produksi sel-sel kulit baru untuk mengatasi masalah flek hitam pun tidak lagi efektif seperti saat usia Anda masih muda.

 

Kondisi Kelebihan Pigmen (Hiperpigmentasi)

Kesehatan kulit wajah yang menurun dapat menyebabkan menumpuknya pigmen melanin pada bagian wajah tertentu. Sehingga, bagian wajah tersebut akan tampak menghitam jika dibandingkan dengan bagian lainnya.

 

Ketidakseimbangan Hormon

Kondisi hormon pada tubuh wanita biasanya mengalami ketidakseimbangan ketika menjelang masa menstruasi, saat stres, hamil, dan melahirkan. Ketidakseimbangan hormon bisa memicu hiperpigmentasi yang berujung pada munculnya flek hitam.

 

Noda Bekas Jerawat

Noda bekas jerawat yang menghitam di wajah juga dapat menimbulkan flek. Meski tidak separah flek hitam yang disebabkan melanin, butuh waktu yang cukup lama untuk menghilangkan noda bekas jerawat di wajah.

 

Jika Anda ingin terbebas dari masalah flek hitam, Anda dapat memilih produk kosmetik herbal yang terbuat dari bahan-bahan alami. Krim wajah Red Kank adalah salah satu solusi ampuh untuk mengatasi masalah flek hitam secara alami. Bahkan tidak hanya flek hitam, masalah pori-pori wajah yang besar, permukaan wajah bopeng, jerawat, dan komedo juga dapat diatasi dengan penggunaan Krim Wajah Red Kank secara teratur.

 

Jangan tunggu lama-lama lagi. Hubungi agen-agen resmi Red Kank terdekat di kota Anda untuk mendapatkan Krim Wajah Red Kank serta beragam kosmetik herbal Red Kank lainnya.

 

 

Sumber :

female.kompas.com/read/2015/01/29/170000120/Benarkah.Flek.Hitam.di.Wajah.Bisa.Timbul.Karena.Keturunan

merdeka.com/gaya/waspadai-6-penyebab-flek-hitam-di-wajah.html

redkank.com/product/detail/38-krim-wajah-red-kank

Diakses pada : 20 Januari 2016